Hahaha… Jersey Timnas Rumania Pakai Hitungan Matematika

timnas rumania
Ada yang unik pada sesi latihan Timnas Rumania, sebelum menghadapi Spanyol, akhir pean kemarin. Terlihat para pemain mengubah nomor punggung mereka menjadi hitungan dasar matematika.
Pemasangan rumus matematikan di nomor punggung jersey pemain Rumania itu dilakukan bukan karena iseng. Para pemain Timnas Rumania ingin mengkampanyekan kesadaran akan pentingnya belajar untuk anak-anak di negeri mereka. Di mana saat ini pendidikan di Rumania berjalan cukup buruk.
Nomor punggung yang dipakai tersebut, yang ditampilkan di jersey latihan, diharapkan bisa membantu menurunkan jumlah anak-anak yang dikeluarkan dari sekolah, dengan 14 persen dari anak usia sekolah dasar keluar dari pendidikan menurut laporan 2014.
Selain itu, tinjauan dari menteri pendidikan Rumania pada 2014 menyatakan, sebanyak 20 persen anak usia sekolah tinggal di daerah terpencil yang tidak memiliki akses untuk edukasi sekunder.
"Sepakbola dan matematika tidak saling eksklusif, Kami harus melihat olahraga dan edukasi tidak hanya saling melengkapi tetapi elemen fundamental yang terintegrasi dalam latihan dan kesempurnaan anak-anak. Kami ingin memiliki generasi sehat dan siswa-siswa pintar yang menggapai performa dengan motivasi," ungkap presiden federasi sepakbola Rumania, Razvan Burleanu.
"Melalui proyek ini, anak-anak akan mempelajari dasar sepakbola dan memiliki kesempatan untuk pertama kalinya dalam negara kami – menggali matematika melalui pendekatan atraktif."
Timnas Rumania sendiri akan tampil di Euro 2016 nanti, Rumania tergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Albania, dan Swiss. Pada laga pershabatan melawan Spanyol dini hari tadi WIB, Rumania menahan imbang juara bertahan Euro, Spanyol dengan skor 0-0.
(fat/pojoksatu)
Share on Google Plus

About Kabar Kabur Gue

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar